Atlet Universitas Teknokrat Indonesia Raih Mendali Emas Kejuaraan Panahan Sirkuit 1 se-Lampung

Atlet Universitas Teknokrat Indonesia Raih Mendali Emas Kejuaraan Panahan Sirkuit 1 se-Lampung

Prestasi mahasiswa merupakan suatu komitmen yang tersedia di Universitas Teknokrat Indonesia. Karena perihal inilah Universitas Teknokrat Indonesia akan konsisten membantu dan memfasilitasi mahasiswa untuk sanggup berhasil berprestasi di minat dan bakatnya masing-masing. Atlet Panahan Universitas Teknokrat Indonesia Ricky Nic Kevin yang merupakan Mahasiswa Pendidikan Olahraga Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan berhasil capai 2 Medali Emas terhadap Kejuaraan Panahan Sirkuit 1 Panahan 2023 yang diselenggarakan oleh Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Lampung dan di gelar di Natar, Lampung Selatan, 20 Juni 2023. Kejuaraan Panahan Sirkuit 1 ini di mengikuti oleh ratusan atlet panahan dengan kategori Umum dan Pelajar/Mahasiswa berasal dari bermacam club panahan yang tersedia di provinsi Lampung.

Ricky yang tergabung didalam UKM Archery Teknokrat selanjutnya berhasil capai 2 Medali Emas terhadap 2 Kategori berikut: Juara 1 keseluruhan kualifikasi recurve 70 M Juara 1 aduan perorangan recurve 70 M Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, M Najib Dwi Satria, S.Kom., M.T. senang dengan prestasi yang di capai Ricky. “Kami terlampau senang dengan prestasi panahan ini, sesuai target yang telah ditentukan. Pasalnya, Sebelumnya Rikcky juga punya pengalaman dan prestasi Paanahan Tingkat Nasional yang dulu dia dapatkan, jadi kita terlampau percaya dengan raihan prestasi ini” jar Najib.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H Mahathir Muhammad, SE., MM. terlampau bangga dengan Medali Emas yang berhasil di Riah Ricky. “Ricky tunjukkan bahwa dorongan juang, dan terus menerus latihan yang ia jalankan akan konsisten membuahkan hasil bahkan mewujudkan mimpi untuk konsisten berprestasi, dan ini lah sikap yang wajib di jadikan dorongan mahasiswa mahasiswa untuk sanggup jadi Sang Juara,” ujar Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia. Bentuk lain kontribusi kita untuk lokasi Tapal Kuda adalah lewat kiprah para dosennya. FK Universitas Jember banyak punya dokter dengan bervariasi spesialisasi yang sanggup membantu peningkatan kesegaran warga Jember dan Tapal Kuda. Kami punya spesialis orthopedi, spesialis bedah, spesialis syaraf, spesialis anak, spesialis penyakit dalam, spesialis anastesi, spesialis persentase dan lainnya.

23 Tahun Fakultas Kedokteran Universitas Jember, Setia Menjaga Kualitas dan Wujudkan Agromedis

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Jember merayakan hari kelahirannya yang ke-23. Jika diasumsikan manusia maka FK Universitas Jember tersedia di jaman muda yang siap untuk jalankan banyak pergantian besar. Semangat selanjutnya ditampakkan oleh segenap sivitas akademiknya. Seperti yang disampaikan oleh Dekan FK Universitas Jember, dr. Ulfa Elfiah., M.Kes., Sp.BP-RE (K) pas ditemui di universitas FK didalam acara tasyakuran Dies Natalis FK Universitas Jember ke 23 hari Jumat malam (23/6).

“Yang pasti kita bertekad memelihara kualitas, sebab profesi dokter itu berkait erat dengan hidup manusia. Oleh sebab itu kita selektif didalam menerima calon mahasiswa,” tutur Dekan FK Universitas Jember yang biasa disapa dokter Ulfa ini. Sebagai bukti di jalan Seleksi Nasional berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023 tersedia seribu peminat namun yang diterima cuma 35 orang. Begitu pula di jalan Seleksi Nasional Berdasarkan tes (SNBT) 2023, berasal dari 2.388 pendaftar cuma 80 calon mahasiswa baru yang lolos ! Tahun ini, FK Universitas Jember merencanakan menerima keseluruhan 160 mahasiswa baru saja. Jumlah mahasiswa berasal dari jalan SNBP dan SNBT 2023 tadi akan digenapi dengan 45 calon mahasiswa baru berasal dari jalan Seleksi Mandiri Mahasiswa Baru (SEMMABA) Universitas Jember. Untuk diketahui pendaftaran SEMMABA Universitas Jember tetap terjadi dan baru akan ditutup terhadap tanggal 30 Juni 2023 nanti.

“Dari banyaknya peminat yang mendaftar di FK Universitas Jember maka biasanya satu kursi diperbutkan oleh sekitar 30 orang. Sebenarnya kita sanggup menerima sampai sekitar 200 mahasiswa baru per tahunnya, namun kita pilih untuk memelihara kualitas dengan tetap mempertahankan kuota dengan basic keputusan bahwa rasio jumlah dosen dan mahasiswa tidak melebihi satu dosen berbanding sepuluh mahasiswa,” imbuh dokter Ulfa. Untuk diketahui akreditasi untuk pprogram belajar dan program profesi FK Universitas Jember adalah A.

Kedua, FK Universitas Jember bertekad meneguhkan posisinya sebagai FK dengan kekhas.an Agromedis. Agromedis merupakan aplikasi ilmu kedokteran yang berfokus terhadap kesegaran penduduk pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, dan kehutanan. Pilihan ini seirama dengan visi Universitas Jember yang bercita-cita menginginkan mewujudkan penduduk Agroindustri. Oleh sebab itu, sebagai anggota berasal dari Universitas Jember FK menginginkan memberi tambahan perhatian lebih terhadap kesegaran penduduk yang berada dilingkungan pertanian dan perkebunan baik itu petani, keluarga petani serta costumer product pertanian.

“Targetnya terhadap th. 2025, FK Universitas Jember jadi pusat Agromedis di Asia Tenggara. Untuk itu rencananya th. depan kita benchmarking mendatangkan pakar agromedis berasal dari bermacam negara layaknya Thailand, Filipina, Amerika, dan Australia. Kami juga bekerja mirip dengan Universitas Jember Medical Center atau UMC agar ke depan tersedia pusat fasilitas spesifik agromedis di UMC. Sehingga insya Allah FK Universitas Jember akan punya pusat agromedis pertama di Indonesia,” kata Dekan FK.

Dilansir bppp-tegal.com Ketiga, FK Universitas Jember menginginkan konsisten memberi tambahan kontribusi bagi lokasi Tapal Kuda didalam kerangka penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan bermacam penelitian dan aktivitas pengabdian kepada penduduk yang dilakukan. Misalnya saja yang kini dikerjakan dengan pembentukan Kampung Albumin di Desa Jenggawah Kecamatan Jenggawah, Jember. Di Kampung Albumin, dosen dan mahasiswa FK Universitas Jember jalankan pendampingan kepada kesegaran ibu dan anak agar terhindar berasal dari stunting. Salah satunya diwujudkan dengan pendirian kolam ikan guna mencukupi asupan protein bagi anak-anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *